Home » » Cara Merangkai Bunga Plastik Yang Baik Dan Benar

Cara Merangkai Bunga Plastik Yang Baik Dan Benar

Berbagai kerajinan tangan bisa menjadi lahan bisnis yang menjanjikan. Namun banyak kerajinan tangan yang menggunakan bahan dasar yang cukup mahal, hal seperti itu memang memberikan keuntungan yang besar namun juga membutuhkan modal yang besar. Nah, bagi Anda yang ingin bergelut di dunia bisnis namun minim modal, Saya sarankan untuk membuat bunga hias replika dari bahan plastik bekas. Selain bahannya mudah didapatkan, jika berbicara tentang keuntungannya juga terbilang lumayan lho.
Dalam artikel-artikel sebelumnya, kami telah memberikan ulasan tentang cara membuat aneka kerajinan bunga dari bahan-bahan plastik bekas, seperti cara membuat bunga dari kantong kresek, cara membuat bunga dari sedotancara membuat bunga dari botol plastik, dll. Kali ini kami akan memberikan tips atau cara bagaimana merangkai bunga plastik Anda agar terlihat indah dipandang.
Cara Merawat dan Merangkai bunga Plastik
Di dunia ini, siapa sih yang tidak menyukai bunga? Wanita, pria, tua, muda, rata-rata semuanya menyukai pemandangan cantiknya bunga. Jika Anda menyukai bunga namun kesulitan dalam merawatnya, coba gunakan bunga plastik saja. Namun bunga plastik bukan berarti tidak harus dirawat. Hanya saja perawatannya cukup mudah. Tidak seperti bunga asli yang harus disiram atau diberi pupuk, bunga plastik hanya perlu dibersihkan dari debu-debu yang menempel dengan menggunakan kemoceng atau kapas lembab. Hal ini dilakukan agar warna dari bunga plastik Anda tetap terlihat berkilau ddan mengkilap.
Bunga sakura plastik merupakan salah satu bunga plastik yang populer dan banyak difavoritkan. Rangkaiannya cukup sederhana dengan batang yang tinggi, bunga yang lebat dan rerumputan plastik hijau yang menutupi sekeliling pot.
Bunga sakura plastik merupakan salah satu bunga plastik yang populer dan banyak difavoritkan. Rangkaiannya cukup sederhana dengan batang yang tinggi, bunga yang lebat dan rerumputan plastik hijau yang menutupi sekeliling pot.
Sebenarnya ada beberapa bunga-bunga plastik yang peminatnya cukup banyak, seperti bunga mawar plastik, bunga anggrek plastik, bunga sakura plastik, bunga matahari plastik dan sebagainya. Bunga-bunga ini banyak di favoritkan karena bentuknya yang cantik menyerupai bunga aslinya, walaupun tidak memiliki aroma khas asli bunga, namun saat ini banyak pengrajin yang lebih kreatif dengan memberikan semprotan aroma bunga pada bunga plastiknya. Aromanya pun cukup tahan lama dan mirip dengan wangi bunga aslinya.
Kemudian, agar mendapat tampilan bunga plastik yang indah, maka Anda harus tau bagaimana cara merangkainya dengan baik dan benar. Idealnya, hal pertama yang harus diperhatikan adalah ukuran vas atau pot yang Anda gunakan. Usahakan agar bunga-bunga yang dirangkai memiliki ukuran lebih tinggi dibanding vas atau potnya. Hal ini akan membuat mata fokus pada bunga yang Anda rangkai. Bayangkan jika ukuran vasnya lebih besar, tentunya fokus atau daya tarik pertama akan beralih pada vas tersebut.
Pemilihan pit yang tidak terlalu besar, pengelompokan jenis bunga dan mengatur tinggi rendahnya merupakan teknik dalam merangkai bunga plastik yang baik dan benar.
Pemilihan pot yang sesuai dengan ukuran bunga, pengelompokan jenis bunga dan mengatur tinggi rendahnya bunga merupakan metode yang baik dan benar dalam merangkai bunga plastik.
Selanjutnya, Anda sebaiknya mengisi sekeliling dasar vas bunga dengan daun-daunan terlebih dahulu. Lalu berikan bunga dengan jumlah yang ganjil. Jika menginginkan rangkaian bunga yang padat, maka sebaiknya lakukan metode pengelompokan jenis, tekstur dan warna bunga. Metode ini akan memberikan pengaruh visual yang lebih besar daripada merangkai bunga secara acak. Pastikan dalam satu rangkaian bunga, tidak hanya terdiri dari satu jenis bunga saja, namun masukkan berbagai kelompok bunga lainnya dan atur berdampingan. Dengan ini maka penampilannya akan terlihat lebih mencolok dengan aneka warna yang menonjol di masing-masing kelompok bunganya.
Bunga plastik yang besar bisa menggunakan pot yang besar pula namun dengan struktur dan tekstur yang sederhana. Agar titik fokus awal pandangan tetap tertuju pada bunganya. Selain itu, rangkaian daunnya pun tidak perlu terlalu banyak agar rangkaian bunganya tidak terlihat sesak dan penuh.
Bunga plastik yang besar bisa menggunakan pot yang besar pula namun dengan struktur dan tekstur yang sederhana. Hal ini bertujuan agar titik fokus awal pandangan tetap tertuju pada bunganya. Selain itu, rangkaian daunnya pun tidak perlu terlalu banyak agar rangkaian bunganya tidak terlihat sesak dan penuh.
Jika Anda menggunakan bunga plastik besar seperti bunga hydrangea atau bunga matahari, maka jangan menggunakan daun yang terlalu banyak. Hal ini malah akan membuat tampilannya menjadi berantakan. Dan yang terakhir adalah, sesuaikan tinggi rendah bunganya. Maksudnya, jangan membuat rangkai bunga dengan tangkai bunga yang sama tingginya. Usahakan beberapa kelompok bunga dirangkai dengan kedalaman yang lebih agar telihat lebih pendek dan beberapa kelompok bunga sengaja ditinggikan. Dengan begitu, bukan hanya variasi warna yang ditonjolkan, namun juga keseluruhan detail rangkaiannya.
Demikian ulasan tentang cara merangkai bunga plastik yang baik dan benar. Semoga bermanfaat dan selamat dicoba tips-tipsnya. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi membayar jasa perangkai bunga saat ada event-event penting seperi acara ulang tahun ataupun pernikahan. Rangkai saja bunga Anda sendiri! ðŸ˜€

0 komentar:

Posting Komentar

Histats