Home » » Comeback Lyon Hempaskan Roma 4-2 di kandang

Comeback Lyon Hempaskan Roma 4-2 di kandang




LYON, FAJAR—Wakil Prancis, Lyon melakoni comeback gemilang. Sempat tertinggal 2-1, mereka akhirnya mampu membalikkan keadaan dan mengakhiri pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa dengan skor 4-2.
Menjamu AS Roma di Stade des Lumieres, Jumat, 10 Maret, subuh Wita, Lyon unggul cepat. Saat laga baru berjalan delapan menit, Mouctar Diakhaby sudah menjebol gawang Roma yang dikawal Alisson Becker dengan tembakan voli memanfaatkan assist Rafael.
Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Pada ke-20, Mohamed Salah berhasil mencetak gol balasan. Bermula dari kesalahan Mouctar Diakhaby di daerah pertahanannya, Salah mendapatkan bola dan menggringnya hingga ke depan gawang. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, winger Mesir itu dengan mudah menaklukkan Anthony Lopes.
Di menit ke-33, Roma berbalik unggul. Gol kedua Serigala Ibu Kota, julukan Roma dicetak Federico Fazio usai menerima umpan silang dari Daniele De Rossi. Skor 2-1 ini menutup paruh pertama.
Kembali dari ruang ganti, Lyon yang tak mau malu di depan publik sendiri mencoba untuk bangkit. Hasilnya mereka dapatkan dengan cepat. Di menit ke-47 atau dua menit setelah babak kedua dimulai, Corentin Tolisso mampu menyamakan kedudukan memanfaatkan assist Alexandre Lacazette.
Nabil Fekir yang masuk menggantikan Emanuel Mammana di menit ke-71, membalikkan keadaan menjadi 3-2 hanya tiga menit setelah menginjakkan kaki di lapangan. Menerima bola di depan kotak penalti, penyerang muda Prancis itu mengecoh tiga pemain bertahan Roma sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang tim tamu yang tak bisa dijangkau Becker.
Di menit ke-2 injury time, bomber andalan Lyon, Alexandre Lacazette akhirnya menyempurnakan comeback tuan rumah. Menerima sodoran Mathieu Valbuena di depan kotak 16, sang bomber melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam jala Roma. Skor 4-2 ini pun bertahan hingga akhir.
Dengan kemenangan ini, Lyon hanya butuh hasil imbang di leg kedua yang akan digelar di Olimpico Stadium, pekan depan. Sementara Roma yang akan tapil di depan pendukungnya sendiri wajib menang tiga gol atau 2-0 dan 3-1 untuk lolos delapan besar dengan keunggulan gol tandang. (amr)

Hasil Lyon vs AS Roma adalah leg pertama Liga Europa babak 16 besar. Pertandingan digelar di Parc Olympique Lyonnais pada Jumat 10 Maret 2017 pukul 03.05 WIB.
Olympique Lyonnais4FT2Roma
Susunan Pemain
1Anthony LopesAlisson19
5Mouctar Diakhaby    Federico Fazio20
4Emanuel Mammana  Juan Jesus3
15Jérémy Morel  Kostas Manolas44
20Rafael    Emerson Palmieri33
11Rachid Ghezzal  Bruno Peres13
21Maxime Gonalons  Daniele De Rossi16
8Corentin Tolisso    Radja Nainggolan4
29Lucas Tousart  Kevin Strootman6
28Mathieu Valbuena  Edin Džeko9
10Alexandre Lacazette    Mohamed Salah11
Cadangan
30Mathieu GorgelinWojciech Szczęsny1
13Christophe Jallet  Mário Rui21
2Mapou Yanga-MbiwaThomas Vermaelen15
14Sergi Darder  Leandro Paredes5
12Jordan Ferri  Diego Perotti8
27Maxwel Cornet    Stephan El Shaarawy92
18Nabil Fekir    Francesco Totti10
Momen-momen penting:
Gol: Diakhaby 8′, Salah 20′, Fazio 33′, Tolisso 47′, Fekir 74′, Alexandre Lacazette 90+3′ (4-2, full-time)

0 komentar:

Posting Komentar

Histats